Kesebelasan Gen Halilintar; Sedikit Kekaguman Saya tentang Tanggung Jawab

Saya lupa dimana pertama kali melihat Keluarga Gen Halilintar. Last year, If I’m not mistaken, It was in one of programs on tv. Dan ekspresi saya, wow, I was amazed. They are so cool, traveling to many places, countries, ALL OF THEM. Dan setelah itu, saya mulai nyari-nyari info lain tentang keluarga ini, gugling lah, yutub lah. Di kepala saya cuma ada “Oke, mereka keren, kompak, pinter-pinter, traveling kemana-mana”. Dan saya sempat kepikiran mereka hanya akan jadi peramai dunia pertelivisian, jadi bintang tamu dari programs tv ke tv. Udah, sampai situ saja.

Ternyata enggak. Dari official instagram mereka, saya tahu dan akhirnya saya niat beli buku mereka yang waktu itu masih coming soon. Masih penasaran dan amazed dengan gimana hidup kesebelasan gen halilintar ini, mereka udah kemana aja, ngelakuin apa aja, ngelewatin apa aja. Dan buku nya launched, segeralah saya ga mikir dua kali buat took the book home. Lumayan mahal lah ya untuk buku dalam negeri, di atas 100K. Worth it tapi!

 

DSCN6321 UA

Banyakkan foto deh kayaknya di buku nya, hehehe. Full color dan ternyata mereka juga publishernya. Eh semua ding, dari design cover, lay out, konten, full created by Kesebelasan Gen Halilintar. Dibuka dengan cerita masa muda dari Ibu Lenggogeni dan Bapak Halilintar. Bagaimana mereka bertemu dulu, perjalanan sampai akhirnya memutuskan bersama dalam ikatan pernikahan tanpa pacaran. Eyya. Wallahu alam. Tapi, insya Allah segala yang tertulis sesuai fakta. Saya akhirnya gak heran kenapa Kesebelasan Gen Halilintar bisa sekeren sekarang, ada suami sekaligus Bapak yang berkeinginan dan berusaha kuat dan cerdas juga Istri dan ibu yang selalu siap menjadi penyeimbang di sisi suaminya dan guru yang baik untuk anak-anaknya.

 

DSCN6398 UA

Saya kagum. Iya. Tentu. Masya Allah. Saya lebih melihat dari sisi tanggung jawab, diberikan rejeki 1 anak saja, sudah tentu berat, tanggung jawabnya, mendidiknya, menjaganya, mengajarnya, melindunginya, memenuhi segala hak nya, jasmani rohani, apalah lagi 11, ya SEBELAS anak, yang waw, bisa alhamdulillah insya Allah sehat, cerdas, kreatif, pintar, dan hey jiwa leadershipnya sudah nampak. Masing-masing anak dengan tanggung jawabnya, dengan kreatifitasnya.

Mungkin ada bahkan banyak keluarga besar di luar sana yang tak masuk tipi seperti mereka. atau mungkin ada yang bilang, “iyalah jelas mereka bisa pinter, jalan-jalan kesana sini karena orang tuanya pengusaha, mampu lah”. Hello, clean up your negativity, please! Iya. Akan selalu ada orang-orang dengan pikiran negatifnya mencari celah untuk masuk, berkomentar, bla bla bla. Kritis beda dong ya sama kata-kata ala haters. Memang, apa-apa yang disajikan televisi, sudahlah pasti telah dipilah dan dipilih. Untuk tujuan tertentu pun. Well, kembali ke otak kita, mau memproses yang baik atau yang jelek mulu.

Kembali ke kesebelasan gen halilintar, sekali lagi yang saya kagumi adalah kemampuan kedua orang tua mereka dalam menjalani tanggung jawab. Menakhodai kapal kesebalasan anak-anak hebat ini. Saya tidak hapal nama-nama dan urutan mereka, hehehe. Yang saya tahu, mereka menginspirasi generasi hari ini, utamanya mewakili muslim-muslimah untuk menjadi agen muslim yang baik di mata masyarakat dunia. Sampai sekarang, mereka masih aktif menebar inspirasi di social media. Pun masih sedikit berdrama di salah satu tv station.

Well, in syaa Allah selalu dalam lindungan keberkahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Tulisan ini salah satu bentuk kekaguman terhadap berkah Allah Subhanahu Wa Ta’ala kepada Bapak Halilintar dan Ibu Geni, yang masih ada di kepala saya sampai sekarang. Keep istiqomah dalam segala kebaikan yang nampak pun tidak. Saya tidak tahu bagaimana keluarga besar ini di mata kalian yang sedang membaca ini. Biarkan saya tetap dengan kekaguman saya terhadap mereka. Terima kasih sudah membaca 🙂

4 thoughts on “Kesebelasan Gen Halilintar; Sedikit Kekaguman Saya tentang Tanggung Jawab

Add yours

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑

